5 Keuntungan ngeblog yang harus Anda tahu !!

Apa untungnya ngeblog? Menapa Anda ngeblog? Ngeblog itu hanya buang buang waktu saja toh?, mendingan fokus kerja yang bener!. Seperti itulah kata mereka yang sudah sukses menjadi pengangguran.


Mungkin bagi mereka ngeblog adalah berjuang untuk menciptakan kegagalan, tetapi bagi blogger sejati seperti kita, ngeblog adalah petualangan terindah apalagi jika kita telah mendapatkan penghasilan dari blog. Menurut saya pribadi, ngeblog adalah suatu hal yang menarik, menghibur, menantang, dan masih banyak hal lainya yang belum diketahui banyak orang.

Hari ini, Saya akan menjawab rasa penasaran mereka tentang blogger, lebih tepatnya "alasan dan keuntungan menjadi seorang blogger".

Seorang blogger akan berhenti ngeblog jika merasa ngeblog itu tidak ada untungnya, sebut saja namanya mas Sariman, dia adalah seorang blogger sejak tahun 2012, tetapi dia tidak pernah merasakan keuntungan menjadi seorang blogger setelah 2 tahun ngeblog. KOK BISA? Alasanya disini : "Hal yang membuat seorang blogger putus asa".

Artikel ini diterbitkan untuk mencegah terjadinya korban putus asa akibat gagal ngeblog, sebenarnya seorang blogger tidak akan putus asa jika ia mengerti tentang Internet Marketing. Hanya dari sebuah blog, seseorang mampu menghasilkan uang hinngga puluhan juta rupiah setiap bulanya, contohnya adalah mas Eka Lesmana, dia menggunakan Adsense di blognya untuk mendapatkan penghasilan.

Oke? Mari lanjut ke Topik...

Apa untungnya ngeblog? bagian 1 (Menghasilkan Uang)

Bagaimana bisa menghasilkan uang? jika kita cuma duduk, tidur, main laptop. BISA!!! dibawah ini adalah beberapa contoh blogger yang telah sukses dan berpenghasilan tinggi di Indonesia.

Eka Lesmana

Dari hasil ngeblog, Eka Lesmana mampu menghasilkan hingga puluhan juta rupiah tiap bulanya. Saya sih belum nanya langsung ke orangnya, saya hanya mendengar dari berbagai media dan teman teman ngeblog lainya.

Herman Yudiono

Pemilik blogodolar ini pernah menoloak tawaran kerja yang gajinya mencapai Rp 20 juta rupiah per bulan. Alasan ia menolaknya adalah ingin fokus mengurus blognya sendiri. Itu artinya Herman yudiono mampu menghasilkan puluhan juta rupiah dari blognya.

Blog Anda

Masih banyak blogger blogger sukses di Indonesia yang tidak saya sebutkan, dan Anda juga bisa sukses seperti mereka asalkan Anda mau berjuang dan berusaha.

Artikel segera terbit: "Cara sukses ngeblog dan menghasilkan banyak uang"

Keuntungan menjadi blogger bagian 2 (Terkenal)


Raditya Dika, saya yakin kalian mengenalnya. Raditya Dika adalah selebritis yang bermula dari ngeblog dan youtuber, kini dia menjadi selebritis, sekaligus youtuber, sekaligus blogger. Mudeng gak? Meskipun kita tidak terkenal seperti selebritis yang satu ini, tetapi setidaknya kita memiliki banyak pembaca yang secara diam diam telah mengenal kita.

Mas Sugeng, mbak Ririn, pak Herman, dan lain lain. Siapa mereka? sebagian dari kalian mungkin sudah mengenalnya, ia adalah sekelompok blogger yang bisa dibilang terkenal. Artikel mereka seringkali muncul di search engine. Saya sendiri mengenal mereka sejak saya melakukan searching tentang panduan blog, mungkin 1 atau 2 tahun yang lalu.

Apa yang Anda rasakan ketika mulai terkenal dengan keahlian dan kebaikan Anda? Netizen akan berbondong bondong mencari Anda, entah itu secara langsung ataupun secara tidak langsung ( melalui internet ). Saya sendiri sering mengetikan nama mereka dan mencarinya di social media hanya untuk menanyakan rasa penasaran saya.

Nah. Jika Anda sudah terkenal seperti mereka, maka Anda akan memiliki fans dan sering dicari layaknya artis. Efeknya adalah blog Anda akan dibanjiri pengunjung dan penghasilan Anda membeludak.

Keuntungan ngeblog bagian 3 (Bebas Tuntutan)

Bayangkan jika Anda bekerja di  sebuah perusahaan, misalkan di bagian managemen. Saya yakin banyak sekali tuntutan seperti mengerjakan sesuatu yang harus selesai pada waktunya atau tidak boleh ditunda, dan juga beban beban lainya yang akan membuat Anda semakin jenuh. Mungkin ini juga yang menjadi alasan mengapa Herman Yudiono menolak pekerjaan dengan tawaran gaji puluhan juta dan memilih untuk fokus ngeblog.

Dengan menjadi Blogger, kita bebas dari tuntutan waktu. Kerja semaunya kita sendiri, tidur saat jam kerja pun tidak ada yang akan ngomel. Ngeblog adalah suatu hal yang menyenangkan, terlebih lagi jika kita telah mendapatkan penghasilan setara dengan mereka yang bekerja kantoran.

Tapi, saya seringkali merasa terganggu dengan satu tuntutan ini, yaitu pacar. Ketika saya sedang mengerjakan artikel tiba tiba sang pacar telepon. Jika diangkat hanya akan mengganggu konsentrasi saya, jika tidak diangkat pasti akan muncul konflik. Berbeda dengan mas Sariman, ketika ia sedang obok obok otak ( Coding ) tiba tiba anaknya nangis minta dibeliin siomay, udah gitu yang jual siomay adanya hanya di kampung sebelah.

Kenapa kita menjadi blogger bagian 4 (Mendapat Kepercayaan)

Menjadi seseorang yang dipercaya memang menyenangkan, bayangkan apabila Anda telah memiliki pengunjug tetap, mereka percaya bahwa artikel Anda akan membantu dan menginspirasi mereka. Saat seperti ini adalah waktu yang tepat untuk menawarkan jasa ataupun barang Anda kepada mereka. Misalnya saya membuka jasa menulis artikel, jasa seo, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu jika blog Anda ramai, maka bersiaplah untuk menerima tawaran tawaran menarik dari berbagai sponsor.

Alasan ngeblog itu untung bagian 5 (Update)

Tahukah Anda bahwa seorang blogger memiliki keuntungan yang unik, mereka seolah olah menjadi wartawan tapi bebas. Seorang blogger pasti selalu kehausan informasi untuk ditulis di blognya. Maka dari itu blogger selalu jadi yang pertama tahu dan tidak kudet. Berbeda dengan mereka yang bekerja di (...) bukanya haus informasi tetapi malah haus dan lapar.

Final: Ngeblog itu selalu up to date, tidak kudet dengan perkembangan jaman.

Bonus:
Salah satu kunci untuk sukses ngeblog adalah dengan membuat betah pengunjung, lalu bagaimana caranya membuat pengujung betah? Yaitu dengan membuat artikel yang friendly dan berkualitas, Anda bisa mempelajari caranya dan ini sangat mudah. Klik disini untuk melihat caranya : Cara menulis artikel friendly dan bagus untuk SEO.

7 Komentar untuk "5 Keuntungan ngeblog yang harus Anda tahu !!"

  1. Tambahan : Blogging merupakan aktifitas saya yang penuh tantangan.

    BalasHapus
  2. Ngeblog juga bisa sambil berdakwah dan menyebarkan manfaat dari ilmu yang dimiliki. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaps, bener banget mas gan. Selamat berdakwah dengan ngeblog,mudah mudahan banyak pahala.

      Hapus
  3. Nice posting!
    ane cuma mau bantu koreksi, bang Herman Yudiono meninggalkan pekerjaannya dengan gaji Rp 20 juta perbulan, bukan Rp 200 juta perbulan. Angka 0 nya kelebihan satu kang..hehe
    Sumber: Ebook Blogodolar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah saya perbaiki, Terimakasih koreksinya gan Anggara, Saya jadi lebih teliti dalam memilih sumber.

      Hapus
  4. Yeshh.. Blogging itu bebas tuntutan dari luar, tapi harus bisa menuntut diri sendiri agar bisa sejajar dengan blogger sukses. Thanks motivasinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener baget bang Ali. Tapi kalo diri sendiri sih mending ga usah di tuntut, nanti malah ujungnya keberatan toh?.
      -
      Kalo kita semangat nanti juga bakalan nyusul seperti mereka.
      .. Terimakasih kembali bang Ali.

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel